Minggu, 27 Agustus 2017

Bahan sticker oracal 970 dan oracal 651

Macam 2 bahan sticker Wrapping

Bahan sticker  oracal 970  dan  oracal 651 bedakan menjadi banyak type dan kegunaanya. 
Oracal 651
Merupakan bahan sticker Oracal kelas menengah (Intermediate Cal). Ada dua jenis yaitu gloss dan matt (doff).sebenarnya type 651 di ciptakan buat wrapping sticker, karena lem yg terlalu agresif. Tapi sangking kreatif nya orang Indonesia sehingga Biasa diaplikasikan untuk Cutting sticker, wrapping kendaraan, pembuatan huruf pada papan nama dan sejenisnya. Saya sendiri menggunakan bahan ini untuk kebutuhan 2 tersebut, 





Ini berikut hasil pemasangan di mobil all new jazz, untuk pilihan unit yg lain bisa cek di www.azkawrap.com.
Kelebihan  oracal 651 adalah warna bertahan cukup lama hingga 3 smp 4 tahun cuaca Indonesia, harga terjangkau, kerekatan sangat baik, ketersediaan bahan melimpah. 
Kelebihan oracal 970 adalah: bahan sangat lentur  sehingga bisa menjangkau lengkungan yg agak dalam sekalipun, lem semi agresif lem akan rekat bilamana sudah dirakel dan di panas i dg pemanas.warna lebih lengkap di banding type 651 dan terdapat type metalik, satin dan shift effect. Bila di lepas tidak meninggalkan lem.
Kekurangan oracal 651 adalah warna  sedikit,lebar cuma 126cm, lem terlalu agresif  sehingga cat yg sudah cat ulang bisa ikut lepas kalau di kelupas,meninggalkan sisa lem untuk pemakaian jangka lama di beberapa warna, sticker keras jika pemakaian dalam jangka waktu yg lama. Kelenturan kurang dan belanh bilamana di paksakan di bidang yg agak terlalu lengkung.
Oracal 970 Hampir sama dengan 651 namun dengan kualitas yang lebih bagus, disebut dengan Premium Wrapping Cast. Dilihat dari namanya, ini sebenarnya jenis Oracal yang paling pas untuk wrapping kendaraan. Harganya lebih mahal dibandingkan seri 651. Seri 970 biasa diminta oleh pelanggan untuk prestis. Mereka adalah pemilik kendaraan yang lumayan berkelas. Bahan ini memiliki sifat tidak merusak cat asli kendaraan karena lem semi agresif.
Kelebihan oracal 970 adalah: bahan sangat lentur  sehingga bisa menjangkau lengkungan yg agak dalam sekalipun, lem semi agresif lem akan rekat bilamana sudah dirakel dan di panas i dg pemanas.warna lebih lengkap di banding type 651 dan terdapat type metalik, satin dan shift effect. Bila di lepas tidak meninggalkan lem.Kelebihan oracal 970 adalah: bahan sangat lentur  sehingga bisa menjangkau lengkungan yg agak dalam sekalipun, lem semi agresif lem akan rekat bilamana sudah dirakel dan di panas i dg pemanas.warna lebih lengkap di banding type 651 dan terdapat type metalik, satin dan shift effect. Bila di lepas tidak meninggalkan lem.seperti video diatas. 


Dan masih banyak merk2 lain sejenis, nantikan review selanjutnya dara kami azkawrao, Semoga sedikit info ini bisa membantu anda dalam memutuska pilihan Wrapping sticker oracal . Bila anda masih ragu dan masih butuh edukasi kami www.azkawrap.com siap membantu 
Terimakasih atas perhatian nya share ke teman2 anda bila info ini berguna. 

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon